AWAS!!! JANGAN KONSUMSI JAHE SAAT KONDISI SEPERTI INI

Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Tanaman Jahe yang diperkirakan berasal dari india, ada pula yang mengatakan jahe berasal dari tiongkok selatan yang menyebar sebagai rempah-rempah yang diperdagangkan sampai jepang, asia tenggara hingga timur tengah. dan pada jaan kolonialisme jehe menyebar sampai eropa dan amerika yang sangat digemari di sana karena memberikan efek kehangatan pada tubuh.
manikgunung.com
Jahe yang banyak manfaatnya seperti dapat meredakan sakit perut, mengatasi sakit Kepala, dapat juga menghangatkan badan saat musim hujan, dapat juga mengatasi nyeri rematik, dan untuk yang pengen menurunkan berat badan minuman jahe sanggat cocok dikonsumsi, karena sifat jahe membuat perut terasa kenyang.  bagi orang yang sehat menkonsumsi jahe bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Dan masih banyak manfaat menkonsumsi jahe.


Namum ada beberapa kondisi dimana jahe tidak boleh dikonsumsi :

1.Wanita Hamil
wanita hamil
Saat kondisi wanita yang sedang hamil tidak disarankan menkonsumsi jahe karena jahe bisa sebagai stimulan yang kuat sehingga bisa menyebabkan kelahiran prematur, apalagi dikonsumsi pada trimester ke tiga.


2.Menambah Berat Badan
menurunkan berat badan

Seperti yang dijelaskan diatas jahe bisa membuat orang yang mengkonsumsinya terasa kenyang, sehingga orang yang sedang diet sanggat cocok menkonsumsi jahe. Sebaiknya orang yang sedang inggin menurunkan berat badan perbanyaklah olah raga supaya menimbulkan rasa lapar. 

3.Penderita Penyakit Kelainan Darah
Penderita Hemopilia atau penyakit kelainan darah tidak disarankan untuk mengkonsumsi jahe, karena bahan alami jahe dapat meningkatkan peredaran darah, jahe dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan pendarahan internal tubuh.


4.Dikonsumsi bersama dengan obat-obat tertentu, 
jahe tidak disarankan untuk orang yang menkonsumsi obat pengencer darah dan penderita Diabetes
Bahan alami jahe bertentangan dengan obat anti kolagulan dan obat obatan yang mengandung insulin, selain itu jahe juga tidak baik di konsumsikan dengan obat anti implamasi non steroid karena jahe dapat menghambat efek obat. Ada baiknya di konsultasikan dengan dokter makanan dan minuman apa yang tidak boleh dikonsumsi.

Demikian beberapa kondisi yang tidak disarankan untuk menkonsumsi jahe, bagi orang dengan kondisi sehat, menkonsumsi jahe sangat bagus untuk menjaga kesehatan.



Sumber referensi :

wikipedia
youtube dan
sumber lainnya.


1 Response to "AWAS!!! JANGAN KONSUMSI JAHE SAAT KONDISI SEPERTI INI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel