MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN

Buah ini dapat kita temukan dengan sangat mudah, dan setiap orang mengetahui apa itu buah pepaya. Buah ini merupakan buah yang dapat dengan mudah untuk dibudidayakan dan banyak mengandung serat sangat besar sekali manfaatnya. Buah pepaya ini juga dapat tumbuh di lahan-lahan dan ladang dimanapun berada, bahkan dengan perawatan yang tidak begitu rumit, buah ini
menghasilkan panen yang cukup banyak. Buah ini sangat baik dikonsumsi sebagai pencuci mulut setelah makan, dan merupakan buah yang sangat baik bagi sistem pencernaan kita. Sebab buah ini dapat mengurai protein, juga dapat memenuhi kurangnya getah lambung. Untuk hal yang satu ini, sebaiknya menggunakan buah pepaya yang masih muda, Atau belum matang, tetapi jangan yang terlalu muda.


Berikut ini adalah beberapa, manfaat yang
terdapat di dalam buah pepaya:
  • Untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Buah pepaya memiliki karotena dan vitamin C yang sangat cukup, serta mengandung antioksidan, dan membantu organisme memperbaiki Jaringan, kemudian mengurangi racun dan meningkatkan daya tahan tubuh. Mencegah berkembangnya virus pneumonia yang dapat menyebabkan radang paru-paru.
  • Dapat mengencangkan payudara.  
Hormonpengencang dan vitamin A yang banyak terkandung dalam enzim pepaya, dapat merangsang pengeluaran hormon wanita, dan merangsang indung telur mengeluarkan hormon betina, melancarkan kelenjar susu dan mencapai maksud mengecangkan payudara. Maka Buah ini sangat baik dikonsumsi bagi wanita yang memiliki keinginan untuk itu.
  • Untuk merawat keindahan kulit. 
Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya buah apel. Ditambah lagi dengan kemampuan cerna enzim pepaya, bisa dengan cepat mengeluarkan racun dalam tubuh, sangat bagus bagi kesegaran kulit dari dalam. Enzim pepaya yang terkandung di dalamnya dapat mendorong proses metabolisme kulit, membantu melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang Tertimbun di pori pori, membuat kulit tampak lebih terang dan cerah.
  • Berguna untuk penanggulangan pertama bagi luka bakar.
Unsur efektif yang terkandung dalam buah pepaya dapat melindungi sel penelan, meningkatkan fungsinya membunuh bakteri. Saat sistem kekebalan tubuh menyerang bakteri merugikan akan menghasilkan zat asam dan nitrogen, kedua zat ini rata-rata tidak baik bagi penyembuhan daerah luka bakar. Getah buah pepaya dapat mengurangi setengah dari total zat asam dan nitrogen, mempercepat proses pemulihan luka.
  • Efektif sebagai buah yang berguna untuk mengurangi berat badan. 
Karena banyak mengandung enzim, maka dengan cepat akan mengurai lemak, dan dengan demikian akan mengurangi berat badan yang berlebih
  • Buah papaya adalah obat yang baik untuk penyakit sembelit atau susah buang air besar. 
Demikian beberapa manfaat buah papaya bagi tubuh kita. Manfaat yang besar itupun dapat kita rasakan, hanya dengan cara yang sangat mudah, yakni memakan buah papaya yang sudah matang. Hanya itu. Dapat juga dibuat dengan memblender buah papaya dengan mencampurkannya dengan madu secukupnya sesuai dengan selera, dan dihidangkan seperti jus. Untuk luka bakar, maka cara pemakaiannya adalah dengan menumbuk daun papaya dan mengoleskannya di daerah yang terluka.

0 Response to "MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel