9 Makanan Utama Untuk Membakar Lemak dan Meningkatkan Tenaga

Kebanyakan orang, dan bahkan ahli diet, cenderung menganggap penurunan berat badan sebagai persamaan matematika sederhana dari pembakaran kalori daripada mengkonsumsi. Namun, jika Anda bukan orang yang ramah-latihan, persamaan ini tidak akan membantu Anda mencapai sasaran penurunan berat badan Anda.
manik gunung.com

Statistik mengungkapkan bahwa sepanjang sejarah, jumlah orang yang berjuang melawan obesitas dan masalah berat badan tidak pernah setinggi saat ini. Di Inggris saja, hampir 61,7% orang kelebihan berat badan atau terlalu gemuk. Para peneliti khawatir bahwa jumlah ini diperkirakan akan meningkat, dan pada tahun 2030, hampir 39 juta orang diperkirakan kelebihan berat badan, yang selanjutnya akan menyebabkan timbulnya penyakit kesehatan lain yang tak terhitung jumlahnya.

Peningkatan pesat dalam masalah manajemen berat badan ini dapat dijelaskan oleh konsumsi diet yang tidak sehat secara luas, dan kurangnya kontrol porsi yang cukup, keduanya merupakan kebiasaan yang memicu kenaikan berat badan. Menurut para ahli, wanita sebaiknya mengonsumsi tidak lebih dari 2000 kalori sehari, sedangkan pria membutuhkan 2500 kalori sehari. Namun, jika Anda mencari untuk mengurangi beberapa pound ekstra, Anda perlu mengonsumsi sekitar 1500 dan 2000 kalori per hari.

Ada beberapa makanan yang mengandung nutrisi penting yang meningkatkan rasa kenyang dengan mengisi dan menahan nafsu makan Anda lebih lama. Ini secara alami membantu Anda dalam makan lebih sedikit dan mempercepat metabolisme untuk membakar lebih banyak lemak, dan Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan keringat di gym selama berjam-jam. Kami telah memilih 9 makanan luar biasa yang dapat membantu Anda mengalahkan obesitas saat ditambahkan ke diet harian Anda. Berikut 9 jenis makanan yang bisa meningkatkan energi :




1. Ubi Jalar
Camilan lezat ini dikemas dengan serat tinggi, yang membantu mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan rasa kenyang.











2. Blueberry
Banyak penelitian telah menyoroti fakta bahwa karena blueberry mengandung antioksidan kuat, antosianin, mereka benar-benar membuat tubuh Anda semakin berat.
Pada dasarnya, anthocyanin mampu mengubah aktivitas gen sel-sel lemak kita, yang mencegah penambahan berat badan.









3. Paprika
Paprika sangat efektif untuk meningkatkan metabolisme, berkat senyawa mereka sangat kaya, yang dikenal sebagai capsaicin.













4. Apple
Apel dikemas dengan jumlah serat larut yang luar biasa tinggi, yang dikenal sebagai pektin, yang membantu mempromosikan perasaan kenyang yang lebih besar dan menahan nafsu makan Anda.










5. Kacang
Sebuah penelitian berusaha untuk mempelajari manfaat penurunan berat badan yang terkait dengan konsumsi kacang. Para partisipan yang mengonsumsi 30 gram sajian kacang setiap hari mengalami peningkatan dalam kadar serotonin mereka, yang pada dasarnya adalah hormon yang mengekang nafsu makan dan secara alami, mempercepat proses penurunan berat badan.
Para peneliti juga percaya bahwa mentega almond buatan sendiri dan alami merupakan bahan penurun berat badan yang sangat efektif.










6. Telur
Telur dipenuhi dengan protein, yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan rasa kenyang, membuat Anda kenyang lebih lama.








7. Teh Hijau
Teh hijau tidak hanya menenangkan bagi saraf dan pembasmi stres yang luar biasa, tetapi yang lebih luar biasa lagi, teh hijau juga membantu menahan nafsu makan dan mempercepat metabolisme sehingga Anda dapat mengurangi berat badan dan mempertahankannya.









8. Bubur
Menurut penelitian yang baru-baru ini dilakukan, para partisipan yang menikmati bubur untuk sarapan alih-alih mengonsumsi kalori kosong dengan sereal rasa melaporkan merasa kenyang dan kenyang lebih lama. Pada dasarnya, bubur memiliki serat yang tinggi, yang memungkinkannya untuk meningkatkan kenyang tanpa terlalu banyak mengonsumsi kalori.









9. Alpukat
Penelitian menunjukkan bahwa alpukat sangat efektif untuk mengurangi lemak perut yang sulit hilang, berkat konsentrasi lemak tak jenuh tunggal yang kaya.
Namun, pastikan untuk membatasi ukuran porsi Anda karena mereka cenderung tinggi kalori.


Demikian beberapa jenis makanan yang direkomendasikan yang dapat digunakan sebagai makanan yang bisa meningkatkan energi dan mengurangi lemak, cocok sebagai menu diet.
terimakasih.

sumber : healtylife.us 

0 Response to "9 Makanan Utama Untuk Membakar Lemak dan Meningkatkan Tenaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel